Saturday, December 31, 2011

Alfred Deakin High School :}

 Tanggal 10-20 September 2011 ini, gue ikut studex lagi. Tapi beda sekolah dan beda negara. Dan ini unforgettable bgt soalnya ini pertama kalinya gue studex ke negara yang ada dibenua lain. Dan you-know-lah ya, gue phobia naik pesawat. Dan pas take off kesananya malem ya, gue duduk bareng Anin, bu nurlela & kirana dan tangannya Anin gue remes sampe kaya hampir remuk gituuuu *ea, lebay lo*.  
  Selama 7 jam dipesawat karena malem, ya gue maksain buat tidur aja. Eh tapi tiap gue udah tidur dan gue kebangun pas gue liat jam ternyata baru 10 menit. Disini gue sangat gelisah, dan bertanya-tanya "kapan gue nyampe?!?!?!!". Sampe akhirnya pesawatnya nabrak awan dan goyang, dan akhirnya gue nangis. Gue bingung nih gue mau pegangan kesiapa, si Anin udah tidur. Untungnya si nabila bangun jadinya dia nenangin gue deh hahaha. Gue tau gue lebay nyampe nangis gitu, ya tapi gimana ya? Udah kejadian.... Dan makin lama, dipesawat makin dingin. Dan waktu dijam tangan gue udah nyampe di angka 5, berarti gue udah mau nyampe tuh. Dan diluar jendela pesawat udah ada matahari terbit gitu, itu pemandangan bagus bgt. Akhirnya si pilot bilang kalo udah mau landing. Dan gue seneng bgt pas itu, rasanya lega.
   Dan pas sampe di Sydney, ternyata udaranya cukup dingin gara-gara angin yang gede. Nah, disana udah ada yang jemput kita, gue lupa namanya siapa. Pokoknya dia bawa anaknya, dan anaknya masih kecil, masih berbentuk zigot sd kayanya. Bule gitu, ganteng dan lucu. Ok, lanjut. ADHS itu letaknya di Canberra, berarti kita harus nempuh jalan darat lagi selama kuarang lebih 3 jam, yaa kaya Bogor-Bandunglah. Tapi makin lama udaranya makin dingin tuh. Nah ditengah perjalanan, kita mutusin buat beli McD yang emang ada dipinggir jalan, nah pas kita keluar dari mobil, brrrr dinginnya nusuk tulang! Dingin bgt, padahal belum nyampe Canberranya. Setelah beli makan, kita balik lagi ke mobil, selama diperjalanan gue sih tidur sambil denger lagu. Yang lainnya? Gatau deh, kan gue tidur kali.  
  Terus nyampe deh tuh di Canberra, bentuk kotanya emang rapi dan kayanya emang khusus buat jadi tempat pemerintahan deh. Soalnya jarang banget ada Mall kaya di Sydney. Terus nyampe deh tuh di ADHS, yang pertama keliatan itu lapangannya yang super luas dan ijo. Pas udah ambil tas gitu-gitu kita nyari hostnya masing-masing deh, nah kebetulan gue serumah sama Nidya-sicewe-kelas-8-yang-kalo-udah-tidur-susah-dibanguninnya dapet host namanya Intan. Hokinya, dia orang Indonesia TULEN. Dan ternyata dia orang Semarang. Ok, udah kenalan dsb gue, nidya sama host gue caw kerumahnya yang ternyata gak terlalu jauh dari sekolah tapi jalannya naik turun dan belok-belok. Pas dirumahnya gue dikenalin sama nyokapnya dan adenya dan juga pembantunya. Adenya kata gue sih mirip Gamal1990.     
  Nah, pas malemnya kita diajak jalan gitu buat dinner.  Yaudah tuh ya kita dinner blabla, dan gue baru tau nih, ternyata mayoritas penduduk Canberra itu orangtua lansia, yang ternyata mereka masih seger burger buger. Mereka gak mau dikasianin,mereka pengennya kerja sendiri selama mereka mampu. Hebat bgt ya, salut! Terus nyokapnya Intan bilang, kalo orangtua disini mayoritas lebih milih melihara binatang dibanding punya anak. Ini absurd banget. Ok, setelah itu kita semua caw pulang. 
  Besok paginya, gue kesekolah bareng Intan dan Nidya. Deg-degan, jelas itu yang gue rasa. Takut kalo murid-muridnya gak welcome dan takut aksen b.ingnya beda dan susah. Dan bener aja pas nyampe...... Minder karena badan mereka tinggi menjulang kaya tiang listrik dan juga karena aksen mereka beda. Ujungnya gue jadi pendiem mendadak LOL. Lanjut, ohiya pas disekolah gue menggigil masa ya-_- padahal gue udah pake jaket, sementara murid disana pada pake celana pendek dan mereka biasa aja-_-. Udah tuh ya, pokoknya selama 3 hari kita kesekolah terus. 
  Skip aja deh ya, nah pas hari apa gitu, kita murid Indo disuruh nampilin tarian kita. Alhamdulillahnya kali ini tariannya gak se-aib yang pas ke PioneerSS. Kali ini gue sama temen-temen yang ikut bawain tarian yang dari Aceh, yuppp. Tepatnya tari saman, sama ada juga tuh yang ngebawain tari dari Padang gitu. Eh apa darimana gitu ya-_-. Dan pas kita ngebawain tari saman itu, ternyata banyak bgt murid-murid disana yang tertarik sama tarian ini, dan minta diajarin. Akhirnya besoknya murid spensa kecuali gue dan nidya ngajarin mereka. Kata temen gue yang ikut ngajarin sih asik. 
  Terus pas malem farewell party yang diadain di KeduBes RI, gue sama temen-temen gue nampilin tari saman lagi tuh didepan host kita. Dan dapet respon bagus lagi hehe. 
  Terus, besoknya kita berangkat ke Sydney lagi. Nah pas itu kita semua nangis karena sedih bakal ninggalin host kita. Pas otw ke Sydney kok malah makin panas gitu ya, gak sedingin di Canberra. Terus, kan asalnya kita nginepnya mau di hotel Mercure ya, eh masa gajadi gara-gara ternyata di Sydney tuh mau ada lomba marathon dan semua hotel penuh. Padahal pak asep udah ngebooking dan udah bayar kalo gak salah. Emang dasar ya, teloruletkepompongkupukupu. Yaudah deh jadinya kita nginep di hotel Urban yang letaknya cukup jauh dari pusat kota Sydney, kamarnya bagus kok dan gue sekamar sama Anin&Farah. Ok, pas udah nyampe kita semua langsung masuk ke kamar masing-masing. Btw, kamar kita beda-beda lantai. 1 lantai cuma ada 3 kamar yang barengan. Dan malemnya karena kita bosen abis jalan, gue, anin, farah, teti, nabila, sekar, giffar, oman, bagas, dimitri mutusin buat ngumpul dikamar gue 8) dan kita nonton Ghost Hunter dan lo tau apa? Si Giffar takut masa:( hahaha. Gue pikir dia takut cuma gara-gara ghost hunter eh taunya emang udah ada penyebab lain yang menurut gue emang cukup serem-_-. Setelah bubar, gue anin sama farah mendadak ketakutan dan akhirnya kita mutusin buat *biiiiiiiip* ini harus gue sensor. Soalnya ini mengandung unsur-unsur pribadi.  
  Kebesokannya, kita berangat ke daerah pusat kota. Dan ternyata kita saltum, karena gatau acaranya yaaa jadi kan kita pake baju resmi mau belanja soalnya dikira mau belanja. Eh taunya kita ke PANTAI. Ini saltum abis, yang laen pada pake bikini, celana pendek, kaos oblong dll kita malah pake baju resmi ketutup. Disitu rata-rata pada bete abis soalnya acaranya keluar dari jadwal. Yaudah lah ya, karena dibilang belanja buat oleh-olehnya besok kita nurut aja. Eh lu tau apa? Pas besoknya ternyata pasar yang biasa buat tempat oleh-oleh TUTUP!!! Bayangkan betapa betenya murid-murid indo yang tidak berdaya ini. Mana kita belum apa-apa lagi. Maunya apa coba ya??!!! 
  Terus pas besoknya kita pindah hotel jadi ke pusat kota, sebenernya bukan hotel sih tapi hostel buat backpacker. Dan lu tau perjuangan kita gimana? Ini menarik, soalnya kita harus ngegeret koper yang gede dari hotel Urban ke stasiun kereta yang kira-kira jaraknya 1km lebih. Dan kita harus naik kereta beda-beda gerbong dan harus pindah 2 kereta buat nyampe distasiun yang dituju. Sungguh menarik. Ini unforgettable moment wakakakak. 
  Terus pas sampe di hostel itu kan sekamar 6 orang. Bentuk kasurnya yang atas-bawah gitu. Gue sekamar sama Anin, Farah, Teti, Sekar & Nabila. Pas malemnya karena gak ada rencana rombongan, akhirnya gue ber6 + oman & giffar caw nyari mall buat oleh-oleh. Dan kita sempet putus asa gitu deh ahahaha. Ditengah perjalan kita nemuin toko kue, dan kita keinget sama ultahnya bu nurlela. Akhirnya kita beli deh cupcakes gitu. Udah gitu setelah nyampe di mallnya, kita bingung mau kemana soalnya ternyata merek yang terpampang dimallnya merek mahal-mahal semua. Yaudah dengan tangan kosong kita mutusin buat nyari ditempat lain dan akhrinya ketemu! Karena gue males beli yang gede-gede akhirnya gue belinya barang-barang kecil dan berguan 8) hahahaha. Abis selesai itu, kita caw balik ke hostel. Tapi ditengah jalan kita nemuin restoran indonesia!! Seneng banget itu, mana ada nasi lagi (˘̩̩̩˘̩̩̩). Udah gitu kita pesen tuh, dan gue mesen Iga bakar yang ternyata super enak!! <3<3 
  Pas kita udah selesai makan, kita balik deh kehotel dengan tangan penuh oleh-oleh + perut penuh sama makanan. Dan pas nyampe hotel, masa kopernya anin gabisa dibuka dong. Kekunci  gitu. Dan dia pun menangis:( kita yang disitu bingung mau ngapain tasnya anin. Untung aja dia beli baju baru yang gak dimasukin ke koper buat terbang pulang besok. Nah setelah itu, kita semua tidur pules dan besoknya kita packing dan caw ke bandara. 
  Sebelum ke bandara, karena hari ini bu nurlela ultah kita kerjain dulu. Dan ternyata dia berhasil kita kerjain sampe panik pasrah gitu hahahaha. Maaf ya buuu:*. Pokoknya pas kita udah ngerjain gitu kita lanjut ke bandara dan dibandara kita sempet belanja dan makan dulu. Pas udah waktunya take off, gue duduk sama giffar, oman, dan nabila. Dan yang gue kaget, pas baru aja take off eh pesawatnya udah goyang-goyang kenceng dan bikin gue panik dan akhirnya nangis lagi. Untungnya sebelah gue si giffar dan dia nenangin gue bilang "lu mau pulang gak? kalo mau gausah nangis, ini juga kita mau pulang kok. nanti kalo udah nyampe rumah kita bakal aman blablabla" dan gue cukup tenang pas udah dibilang gitu walaupun gue masih nangis dikit-_-. Pas udah enak gitu, eh tiba-tiba pesawatnya kaya mau jatoh gitu. Wududu, sempet panik sih tapi pas disini gue biasa aja dong 8) tapi malah si oman yang mukanya kaga kontrol HAHAHAHA. Terus pas dipesawat tiba-tiba pilot ngumumin gitu kan, gue udah takut aja kalo ternyata tentang cuaca buruk eh gataunya apa coba isi pengumumannya? Ternyata Garuda Indonesia ngumumin tentang ultah bu nurlela dong!! Dan bu nurlela dikasih kue+hadiah. Gue kaget nih pas diginiin hahahaha. Tips buat lo semua, naiklah Garuda Indonesia pas lo ulangtaun. Singkat cerita, kita nyampe Soetta tuh terus pas udah ngambil barang-barang kan keluarnya, terus pulang masing-masing deh. Tamat. ƪ(˘˘) ƪ(˘˘)ʃ ˘)ʃ‎ 

No comments:

Post a Comment