Saturday, December 24, 2011

Masalah.

"Rasanya gue pengen mati" atau "Gue udah gak kuat lagi"
Adalah beberapa contoh kalimat yang sering kita ucapin kalo lagi dapet masalah
Mau masalah kecil atau masalah besar
Terkadang kita tetap ucapin kalimat itu

Kebanyakan orang lebih peduli dan khawatir sama masalah besar dibandingkan masalah kecil
Padahal menurut gue pribadi, kebanyakan masalah besar itu timbul akibat masalah kecil yang dibesar-besarkan
Dan seharusnya kita juga peduli sama masalah kecil
Karena kebanyakan orang lebih sering jatuh karena kerikil dibanding batu besar

Banyak orang yang ngeliat masalah itu dari segi negatifnya aja
Padahal ada banyak segi positifnya juga loh dari sebuah masalah
Manusia lebih banyak nganggep masalah itu beban hidup, sesuatu yang sialan, bikin cape batin dsb
Padahal masalah itu sesuatu yang harus kita syukuri keberadaannya
Karena dengan adanya masalah bisa bikin kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, bisa bikin kita introspeksi diri, bisa bikin kita tambah dewasa, dan bikin kita siap buat ngadepin masalah yang ada didepan nanti

Cara menanggapi suatu masalah itu :
Jangan bikin masalah itu jadi beban buat kita, nanti malah stres
Tenang dan santai tapi gak ngentengin masalah itu
Berpikir pake logika dan juga pake perasaan
Berusaha cari jalan yang terbaik buat semuanya

Emang sih kadang susah buat ngelakuin itu
Tapi kalo kita tetep tenang dan santai, gabikin stres diri sendiri, mikirnya gak cuma pake logika tapi juga pake perasaan, dan berusaha cari jalan yang terbaik buat semuanya pasti ada jalan keluarnya kok

Disetiap masalah yang dikasih sama Tuhan ke kita pasti dibalik itu semua ada hikmahnya
Dan pasti ada jalan keluarnya
Mungkin kadang emang susah buat nyari jalan keluar itu, tapi kalo tetep berusaha pasti solusinya bakal muncul dengan sendirinya

Rizky Defira Mustika/14F

No comments:

Post a Comment