Wednesday, May 15, 2013

Be happy

     Gue udah SMA sekarang, walaupun baru tahun pertama pake rok abu-abu, tetep aja perbedaannya kerasa banget. Lebih dari banget kali ya?
     Sekarang gue pribadi ngerasa kalo makin banyak orang yang pikirannya makin gak sejalan sama gue, khususnya temen-temennya. Entah temen-temen yang udah dari dulu kenal, atau yang baru kenal di SMA. Isi kepalanya makin beda, dan ego masing-masing makin tinggi buat pertahanin pendapatnya. Entah itu bener atau salah. Jadi, mau gak mau, ya mesti ngalah selagi gue bisa ngalah.
    Dan karena hal itu juga, gue makin ngerasa nyaman kalo sendirian. Bukan berarti gue anti-sosial, tapi gue cuma ngerasa kalo makin banyak gue ngomong = makin banyak kemungkinan gue mesti debat. Mari jadi lebih bahagia dengan menutup mulut, dan biarin yang lain debat sama ego pribadi masing-masing. #cieleh
     Oh dan satu lagi, gue juga mau ngasih tau buat yang hobi debat buat pertahanin pendapatnya dan gengsi buat ngalah, ngalah itu bukan berarti lo salah atau lo cemen gegara gabisa pertahanin pendapat lo, tapi kadang, lo sendiri harus belajar nahan rasa ego lo pribadi dulu baru boleh debat sama yang laen. Lagian hidup gak semata-mata soal debat, kan? Dan menurut gue sih, justru lebih cupu orang yang ogah buat ngaku kalo dia salah atau ogah buat sekedar ngalah meski dia bener. Ngalah juga proses pendewasaan diri lho. :p
     Di atas itu cuma sekedar pandangan pribadi gue aja kok, jadi kalau ada yang merasa atau gimana ya muUuph eAh. Gak ada maksud kok huahaha, tapi kalo ada yang ngerasa, artinya lo mesti perbaikin diri tuh sebelum lo ngambek gegara ada sifat jelek yang gue sebut di sini. Cheers!~    


No comments:

Post a Comment