Sunday, May 26, 2013

Selera saya

Buat gue, lagu yang enak buat di denger itu banyak dan yang punya makna lirik yang bagus juga banyaaaaak banget. Entah itu dari penyanyi solo, groupies or bands. Itu udah relatif. Tapi, buat nemuin penyanyi/band yang SEMUA lagunya bisa bikin lo nyaman dan bilang "iya juga ya" dalem hati itu sedikit. Sedikit banget. Susah banget deh nyarinya. Dan itu juga terjadi sama gue, karena sifat gue yang cukup bosenan dan selera musik gue yang gak banyak orang suka, susah buat gue nemu band/penyanyi kaya gitu. Sampe akhirnya gue tau dan akhirnya jadi salah satu penggemar dari semua lagu-lagu mereka. Mereka yang gue maksud di sini adalah Adhitia Sofyan, A Rocket To The Moon dan The Script.

ARTTM atau A Rocket To The Moon ini adalah salah satu band yang hmm, super-attractive sih menurut gue, karena aliran musiknya yang jarang dimainin sama band-band lain, dan pas pertama kali gue denger bisa langsung bikin gue tertarik buat ngulik lebih lanjut tentang lagu-lagu band ini. Pertama kali gue tau band ini itu pas kelas 8 SMP, atau sekitar 2010 lalu kali ya. Lagu yang pertama gue denger itu antara Fear Of Flying atau Not A Second To Waste gitu. Gue rada lupa juga. Tapi setau gue sih, salah satu lagu mereka yang paling hits banget tuh ya Like We Used To. Pokoknya musti banget nyoba denger lagu-lagu mereka deh! Terus pahami liriknya juga jangan lupa :p But sadly, band ini resmi bubar sekitar 10 May lalu. Tapi tapi tapi, akhirnya om Adrie Subono + JavaMusikIndo ngebawa mereka bareng All Time Low tanggal 23 Agustus 2013 nanti ke Indonesia!!:D dan ini bakal jadi salah satu konser terakhir mereka sebagai A Rocket To The Moon.



Soloist yang satu ini, yap Adhitia Sofyan, adalah soloist lokal Indonesia yang aliran lagunya akustik gitar gitu deh. Lagunya yang pertama kali gue denger itu Adelaide Sky yang gak pernah bikin gue bosen. Gue lupa kapan gue mulai denger ini lagu, yang pasti udah lebih dari 2 tahun dan selalu ada di playlist-playlist gue. Udah beberapa orang yang gue rekomendasiin ini lagu, dan bener, semua yang gue rekomendasiin suka semua sama lagunya! :D Dan salah satu lagu dia yang wajib didenger juga yaitu Blue Sky Collapse. Gak ngerti deh, lagu-lagu dia selalu bikin adem dan ngantuk. Dan perlu lo tau juga, menurut gue musik yang enak di denger itu adalah musik yang bisa bikin lo tidur pas ngedengerinnya :p

Last, The Script! Ini band isinya cowo semua, tapi lagunya galau maksimal semua. Aneh. Dan rata-rata lagu mereka itu tentang orang yang susah move on. Eits, itu bukan gue. Gue suka mereka karena emang lagunya asik dan liriknya juga bagus-bagus. Setau gue mereka terkenal karena lagunya yang berjudul The Man Who Can't Be Moved dan Breakeven.  Tapi gue sih suka semua lagu mereka, kaya For The First Time, Dead Man Walking, No Words dll. Di coba yaa download lagu-lagunya atau beli album-albumnya, yang asli jangan yang bajakan! Keyyy? 


Mungkin dari band-band dan soloist di atas, ada idola lo juga. Dan mungkin ada yang tertarik buat ngedengerin lagu-lagu mereka juga? Lagu mereka tuh banyak banget yang baru-baru dan mesti lo denger. Judul-judul di atas tuh cuma lagu-lagu lama mereka, jadi yang mau ngulik lebih lanjut boleh banget! Cuma share ajasih, gak suka juga gapapa kok. Okayyy, selamat mendengarkan!

No comments:

Post a Comment