Friday, August 23, 2013

If it makes you happy, do it.


Ternyata angkatan gue udah naik 1 level, dan semoga gue juga jadi makin dewasa. Gak kerasa, udah kelas 11 aja sekarang. Dan ya, seperti doa dan kepengen gue dari kelas 10, akhirnya gue masuk kelas IPS *tepuk tangan*. Iyesss, gue masuk XI IPS 2, satu-satunya kelas IPS 2 di 3 angkatan yang masih ada di smansa. Mungkin inilah yang bener-bener kelas yang berkelas!

Daaaan udah mau akhir Agustus aja. Berarti kurang lebih, 2 bulan lagi gue udah UTS. CEPET BANGET KAN? IYA PAS DENGER JUGA GUE KAGET. Tapi apa mau dikata, bukan salahnya roki kan sampe dia dipanggil bifi pas sosiologi? 

Ngomong-ngomong, lo pernah gak sih ngerasa...lo cocok banget sama suatu keadaan? Atau, pernah gak lo bener-bener ngerasa klop banget sama apa yang lo jalanin? Sampe-sampe apapun kerjaan yang harus lo jalanin, sebanyak apapun, ya lo kerjain tanpa ngerasa kalo itu tuh beban? Iya, gue baru ngeh. Gue lagi ngerasain itu sekarang. 
Gue baru ngeh, ternyata kenyamaan dan kecocokan dalam suatu bidang/suatu keadaan itu berpengaruh besar sama totalitas kita dibidang atau keadaan itu. Lebay sih, tapi kalo lo ngerasain, pasti punya anggapan yang sama kaya gue. 

Gue itu tipe orang yang kalo emang udah gak nyaman, yaudah mending gausah. Bukan gak usaha buat bikin nyaman diri sendiri. Tapi ya gitulah, susah.

Tapi, gak tau emang ini baru awal apa gimana, gue ngerasa lebih nyaman dan santai dengan mapel-mapel yang gue pelajarin sekarang. Gak kaya pas gue ngejalanin pas kelas X, udah pulang sore, pelajaran-pelajaran yang gak gue suka justru lebih banyak waktunya dibanding pelajaran yang gue suka. Hasilnya, yaaaa taulah. Jadi males. Dan cuma semangat kalo dibeberapa mata pelajaran aja. Itu kebiasaan jelek, jangan diikutin.

Dan buktinya, ya sekarang. Pas gue udah dalam situasi yang gue mau, dibidang yang bikin gue nyaman. Gue ngerasa gak beban.  Ngerasa gini loh, apa yang gue kerjain, ya emang harus gue kerjain. Tapi bukan karena terpaksa, tapi karena emang ini yang mau gue lakuin. Ngerti kan? 
Jadi, yang gue pengen sampein itu (kaya ada yang baca aja), lakuin apa yang cocok sama diri lo dan bisa bikin lo sendiri nyaman. Lakuin apa yang bikin lo punya keinginan buat ngerjainnya, jangan karena yang bikin lo ngerasa terpaksa. 

Gue udah mulai sok iye, jadi gue harus pamit undur diri. Semoga....sedap untuk dibaca. Amin.





No comments:

Post a Comment