Wednesday, November 27, 2013

16th birthday!

Alhamdulillah, 27 November 2013. Tepat 16 tahun ada di dunia. Ngga kerasa, ngga sadar bahkan baru sadar kalo sekarang udah berubah sebegini banyaknya. Udah banyak banget pengalaman yang dirasain, baik dan buruk. Efek dari yang dulu-dulu baru kerasa sekarang. Ya pokoknya banyak banget doa untuk tahun ini, pada intinya; harus menjadi pribadi yang lebih baik dari sebaik-baiknya pribadi yang kemarin. Harus bisa jadi orang yang jauuuuh lebih bersyukur sama keadaan yang dialamin. Harus total dalam segala hal, dan ngga ngebatesin diri sendiri buat berkembang. Dan harus bisa ngebahagiain orang sekitar khususnya keluarga dan harus ngenal diri sendiri lebih dalem lagi.. #sokbangetgue

Pada intinya, 16 tahun bukan angka yang kecil lagi. Segala hal pun bertambah berat seiring bertambah berkembangnya kita. Ulangtahun emang jadi momentum bahagia buat kita, tapi jangan lupa, dengan berulangtahun artinya umur kita makin berkurang. Bersyukur dengan tiap detik yang bisa lo jalanin, karena sebenernya detik itu emas. Hargain apa yang orang sekitar kasih ke lo, karena sebenernya bukan besar kecilnya barang yang dikasih tapi usahanya buat ngasih itu yang perlu dihargain.

Selamat 16 tahun, Defira. Selamat jadi lebih dewasa, penuh tanggung jawab dan ke-kikuk-kan akan diri sendiri. Berhenti ngeluh dong, please. Kenalin diri sendiri, belajar buat ngemanfaatin segala kesempatan. Harus bisa bertindak di bawah tekanan, jangan manja melulu. This may be your wake up call. Happy birthday, self.


(Note: 16 wishes for this sweet 16 birthday are coming up as soon as possible!)

No comments:

Post a Comment