Saturday, August 22, 2015

Freshman's thoughts #1

Ternyata sepenting itu buat ikhlas dalam menjalani sesuatu ya. Gue bener-bener baru ngerasain dan baru mulai mengerti, seberat apa beban yang kita emban ketika ngejalanin sesuatu dengan hati yang gak ikhlas. Benar-benar sulit, dan aduh, ngga banget deh. 
Gue baru sadar, ternyata selama ini juga gue suka lupa buat jadi pengingat diri gue sendiri, kalau sebenarnya gue sekarang udah benar-benar sendirian. Udah bukan waktunya lagi buat bergantung sama orang lain, udah bukan waktunya lagi buat mengandalkan orang lain. Sekarang udah waktunya buat gue untuk do something for myself, udah waktunya buat benar-benar bergerak dan kerja, udah waktunya buat gue untuk jadi penasehat dan penguat mental diri sendiri. Semuanya serba tergantung diri sendiri. Tanggungjawab, beban, semuanya gue tanggung sendirian.
Gue sangat salut dengan orang-orang yang udah hidup sendirian selama bertahun-tahun, merantau, serba jauh dari siapapun yang mereka kenal baik, dan dituntut harus mengerti situasi dan kondisi serta paham bagaimana cari menjalaninya dengan baik. 

Gue sangat berdoa dan berharap, semoga semua aspek di kehidupan gue jadi lebih baik. Aamiin.

No comments:

Post a Comment