Tuesday, January 19, 2016

Semester Satu

Ni hao!
Sekarang gue lagi libur semester 1, liburnya lumayan lama dari 23 Des-8 Feb nanti. Gue sangat excited untuk liburan, gue sampe bikin list hal apa aja yang mau gue lakuin loh. Sempet juga beberapa kali ngerencanain mau ke luar kota, tapi gagal semua rencananya. Hiks. Padahal udah dari jauh-jauh hari, tapi ternyata libur gue ya gini-gini aja tuh.

Anyway, terlepas dari berbagai rencana yang gagal tersebut. Di liburan ini gue lumayan sibuk ngurusin acara expo kampus yang diadain dari angkatan gue di SMA buat ade kelas yang sekarang kelas 12. Asik sih, kumpul lagi dan ketemu lagi sama temen-temen sma tiap kali ada kumpul atau rapat. Ya seengganya jadi ada kerjaan lah hahaha.

Jadi, sebenernya gue mau cerita tentang semester 1 kemarin. Yap! Alhamdulillah nilai akhirnya sesuailah sama bayangan walaupun ada beberapa di luar dugaan tapi tetep alhamdulillah. Rutinitas gue di semester 1 kemarin cuma bener-bener kuliah doang, gue gak ikut kegiatan lain apapun selain kuliah. Jadi kerjaan gue cuma jadi kupu-kupu doang selama 6 bulan kemaren. Bisa dibilang garing sih, garing banget malah. Kangen juga buat ngejalanin sesuatu diluar bidang akademik, tapi terlalu mager buat ikutannya hahaha. Intinya, gue cukup ansos dikampus. Orang yang gue kenal yang itu-itu doang, mungkin ini side effectnya karena gue gak ikut kepanitiaan apa-apa. Tapi yasudahlah, take it easy ajalah ya. Mungkin di semester ini gue bisa lebih aktif, 6 bulan kemarin gue hitung sebagai masa adaptasi gue sama ritme belajar dan ritme ngampus kok hahaha *ngeyel*.

Terus yang ke dua, karena dikampus gue orangnya cukup ansos. Gue gak punya segudang temen, tapi gue juga gak sendirian bangetlah hahaha. Selama semester kemarin, gue punya beberapa temen akrab di kampus. Salah dua yang paling terakrab dan kemana-mana bareng itu adalah mereka
itu bukan perut kok sans.
Yang kanan ngakunya mirip Shaloom anaknya Wulan Guritno, apakah dia mirip? Coba yang bilang mirip bisa langsung add pathnya aja ya: Mega Zianita. Kalo ada yang mau minta video acara variety show atau drama korea boleh ya langsung add path yang sebelah kiri aja namanya Ditha Lapika, dia punya satu hard-disk nyaris 1terabyte isinya korea-koreaan semua, tapi dia gak geek kok.

Mereka berdua sekelas sama gue, makanya jadi deket. Terus unyu gitudeeeh, pas gue ulangtaun dikasih surprise dan hadiah gitu :3 ciyeee...
ini gue lagi acting niup lilin yang ke 4x, supaya punya foto bagus
ini pas foto surprisenya, yang kanan namanya Syifa. Sahabatku juga, tetapi beda kelas jadi jarang barengan.
ini hadiahnya! Dompet hitam kecil dan secarik surat yang dilipat 3x.
Di ulangtahun gue kemaren, gue gak ngarep apa-apa dari temen dan keluarga. Soalnya pas diultah gue yang ke17, gue ngarep banget buat dikasih kejutan nan mengejutkan tetapi nyatanya tidak sesuai harapan wkwkwk, tapi 3 hari kemudian dikasih kejutan lagi kok yang benerannya dan sukses bikin nangis terharus hiks hiks hiks. Thank you my squad. #squadgoals

Ya itu adalah bagian cerita semester 1 gue dari part sosialnya, nah sekarang mau cerita tentang akademisnya, asik. Yea garing.

Jadi seperti pada postingan gue yang ini, ya rutinitas gue begitu-begitu aja. Tapi beda lagi kalau UTS atau UAS udah di depan mata. Gue orangnya emang masih tradisional banget kalo masalah belajar, gue belum bisa belajar yang maksimal lewat media elektronik kaya laptop hp dan lain sebagainya. Gue harus banget banget banget megang materinya, literally megang pake tangan yaa, jadi gue kalo belajar biasanya bener-bener lewat catetan gue pribadi, fotokopian materi dari temen dan gue pasti banget bakal ngeprint presentasi-presentasi dari dosen. Iya, jadi gue bakal ngeprint banyak banget, dan bakal ngabisin kertas banyak banget. Parah sih, global warming. Tapi berguna kok kertasnya, gak gue langsung buang, tapi gue atur dan gue simpen dimap gitu.
Nah pokoknya biasanya gue bakal ngeprint dan ngumpulin bahan ujiannya tuh dua hari atau sehari sebelum ujian mata kuliah itu berlangsung. Dan gue bakal mulai belajr efektif dari h-2 UTS atau UASnya. Parah sih, jangan ditiru ya wkwk.

Udah sih gitu aja..
salam. Caooooooooooo!

#findhappiness

No comments:

Post a Comment