Friday, July 1, 2016

#JuliNgeblog 1: Semester Dua

I survived!

Yes, gue survive kuliah di sini sealama dua semester. Yeay! Alhamdulillah.
So far, semester dua ini jauh lebih banyak waktu luangnya dibanding semester satu kemarin menurut gue. Kalo pas semester satu gue ada aja kelas setiap hari dari Senin sampe Jumat dan hampir tiap hari dua kelas, di semester dua ini gue kuliah cuma empat hari dan cenderung lebih dipadetin sih jadwalnya. Senin tiga kelas sampe sore, Selasa satu cuma pagi doang, Rabu tiga dan Jum'at satu sesi pagi aja. Dengan kata lain, gue jauh lebih seneng jadwal hari Senin di semester satu kemarin! Karena cuma satu kelas, mulainya jam 11 siang, mata kuliah +dosennya seru DAN durasinya cuma 1 jam 45 menit saja :')) duh, jadi kangen.

Walaupun semester dua ini mata kuliahnya lebih sedikit dari sebelumnya, tapi beban sks di tiap mata kuliahnya rata-rata 3 semua, sampe ada yang bobotnya 6sks! Jadi tetep aja ngerasa capek, tugasnya banyak dan kalo ujian hectic deh karena di satu hari bisa sampe 3 mata kuliah yang bahannya banyak semua dan gak bisa diabaikan gitu hahaha.

Gak banyak yang terjadi di semester dua ini. Masih kuliah aja, belum ngapa-ngapain. Iya, emang gue kaya batu ya diem aja hahaha. Tapi no worries, at least gua udah nyoba buat seenggaknya jadi rumput yang bergoyang walaupun akhirnya cuma bisa jadi rumput yang berdiri tegak karena anginnya gak kunjung berhembus HAHA.

Ohiya, di semester ini ada beberapa hal yang udah lama pengen gue lakuin dan akhirnya kesampean! Salah satunya itu traveling. Gue akhirnya berhasil naik pesawat sendiri dong! Wohoo! Seenggaknya pelan-pelan mulai bisa overcome my fear of flying :) Gue ada rencana buat nulis tentang travel anxiety yang gue alamin, udah ada di draft sih cuma belum beres jadi mungkin nanti bakal gue post, semoga bakal membantu ya!

Terus, jadi semester ini gue jalan-jalan ke Bandung, Surakarta dan slightly ke Yogyakarta juga. Walaupun udah sering ke Bandung, tapi short getaway yang kemarin gue lakuin tuh beda, karena for the first time gue kesana cuma sama seorang teman, tiba-tiba banget, naik bus, naik damri di Bandung, dan pulangnya naik kereta, wihi! Walaupun masih jalan-jalan kecil aja, tapi gapapa, artinya gue mulai bergerak buat ngewujudin mimpi traveling  benerannya gue kan? Yay!
Cerita selengkapnya bisa baca di Discover Another ya. Kalau buat yang cerita ke Surakarta belum gue post karena belum dilanjutin, padahal seru banget! Hehe, maafkan!


Anyway, berhubung lagi liburan panjang dan supaya blog ini gak banyak debunya, gue mutusin buat ikut #JuliNgeblog dari Teh @NitaSellya :) semoga sukses! Bisa dibilang ini cuma starter buat sisa 30 hari ke depan huehe. Semoga menyenangkan!


#FindHappiness

No comments:

Post a Comment