Monday, July 4, 2016

#JuliNgeblog 4: Surat untuk Kamu, si Pembaca.

Selamat pagi, selamat siang dan selamat malam untuk kamu yang sedang baca ini :)

Kamu apa kabar? Semoga semuanya baik-baik saja, semoga kamu baik-baik saja.

Kamu masih berjalan dengan tegak, selamat! Kamu udah berhasil survive dari berbagai hal yang sebelumnya kamu pikir gak mampu buat kamu jalanin. Sudah berapa banyak pelajaran baru yang kamu dapat dari hari-hari kemarin? Sudah berapa hari dan berapa banyak malam yang kamu habiskan dengan berpikir keras tentang sesuatu itu? Aku harap kamu gak lupa untuk terus menjaga kesehatan ya. 

Aku tahu seberat apa beban yang kamu tanggung saat ini dan sesulit apa situasi yang harus kamu hadapi. Tapi kamu harus ingat kalau kamu gak sendirian dan gak akan pernah sendirian. Selalu ada seenggaknya seseorang yang mendukung kamu dan menyebut kamu di tiap doa yang dia panjatkan. Intinya, selalu ada orang yang tulus memperhatikan kamu walaupun cuma dari belakang. Semoga kamu tahu itu. 

Hari-hari yang kamu jalanin emang gak pernah mudah dan gak akan pernah mudah, selalu aja ada hal yang gak adil terjadi di tiap kesempatan. Kata mereka sih, ketidakadilan justru adalah satu-satunya keadilan yang ada di dunia. Kenapa? Karena setiap orang pasti pernah merasakan ketidakadilan itu sendiri, begitupun aku dan kamu. Tapi inilah kehidupan, bukan cerita dalam buku. Gak semuanya bakal berjalan sesuai dengan yang kamu mau dan kamu harapkan. Tapi bukannya di situ letak serunya dari perjalanan panjang ini? 

Kamu harus kuat dan kamu harus selalu percaya kalau setiap masalah itu ada jalan keluarnya, tergantung kamu memilih mau melihat pintu keluar itu atau justru menutup mata karena terlalu takut akan kemungkinan buruk yang belum pasti bakal terjadi. You get what you choose!

In case hari ini belum ada yang bilang betapa berharganya kehadiran kamu, aku bakal bilang itu sekarang. Begitu banyak orang yang membutuhkan kamu di kehidupan mereka, jadi jangan pernah merasa kalau kamu gak dibutuhin sama siapa-siapa, ya. Aku juga bangga sama kamu, kamu berhasil tumbuh jadi seseorang yang begitu mandiri dan jauh lebih baik walaupun kadang kamu harus berjuang sendirian. 

Selamat dan semangat! Aku tahu kamu punya kemampuan yang jauh lebih besar dibanding apa yang kamu pikirkan. Jangan pernah malu buat mencari bantuan kalau kamu merasa kesulitan, dan jangan pernah lupa buat selalu bersyukur dengan apa yang kamu punya dan jalanin saat ini. Be proud of yourself and have faith in yourself! 

Karena kamu berhak untuk berbahagia, maka berbahagialah mulai saat ini.

Salam,
seseorang yang peduli sama kamu yang lagi baca ini.

#FindHappiness!

No comments:

Post a Comment