Friday, July 8, 2016

#JuliNgeblog 8: Songwriter

Salah satu impian terbesar gue adalah untuk menjadi song-writer. Buat gue songwriter adalah salah satu pekerjaan yang memenuhi kriteria pekerjaan ideal gue. Songwriters never cease to amaze me! Gimana bisa dari tangga nada yang cuma sedikit bisa menghasilnya beratus juta melodi baru yang beda satu sama lain? Wow.

Beruntunglah kalian yang bisa nulis lagu. Huhu, ku sangat iri.

Menjadi seorang songwriter bukan suatu pekerjaan mudah. Enggak sama sekali. Tapi menurut gue, bakal sangat menyenangkan untuk menyampaikan berbagai opini, perasaan, pikiran, dan cara pandang kita lewat sesuatu yang bisa dinikmatin oleh banyak orang, salah satunya seni musik.

Satu yang bener-bener pingin gue lakuin kalau gue jadi songwriter yaitu adalah gue pingin banget ngasih tau orang-orang di luar sana kalau mereka gak sendirian. Ada banyak orang lain yang merasakan hal yang sama seperti mereka, salah satunya adalah gue. Tapi buat sampe ke titik itu, tentu bakal jadi perjalanan panjang yang pastinya gak gampang. Pertama, gue tentunya harus belajar nulis lirik yang bener dulu :/

Gue pingin banget belajar caranya meng-compose lagu dari awal sampe finish jadi satu lagu yang utuh. Teknik nulis lirik yang bener, caranya bikin melodi dan ngegabungin chord supaya enak didenger dan pas, finishing lagunya sampai ngerilis itu lagu. HAHAHA. Serius. Biarin orang lain yang nyanyi dan perform lagu yang gue tulis, asalkan gue yang bikin lagu. At least, satu kali dalam hidup gue pengen ngedenger satu lagu utuh hasil karya gue sendiri bisa dinikmatin sama orang lain.

Anyone, ada yang bersedia ngajarin bikin lagu? Atau bersedia jadi talent gue buat nyanyiin lagunya? hahaha

#FindHappiness

No comments:

Post a Comment